Kamis, 25 Februari 2016

Sangat dekat tapi terasa jauh

Assalamualaikum wr wb

Pernah ga sih kalian ngerasain punya sahabat yang semakin hari semakin terasa menjauh? Menjauh bukan karena jarak tapi karena sahabat kita menemukan teman baru yang lebih asik dari kita? Pernahkah? Aku rasa, bukan cuma aku yang pernah merasakan seperti itu.
Selama ini aku selalu berangapan "Ah mana mungkin seorang sahabat sebegitu teganya meninggalkan sahabat lamanya demi teman baru. Mungkin orang2 yg merasa seperti itu hanya sedikit iri dengan kedekatan sahabatnya dengan teman barunya" selalu saja aku berfikiran seperti itu saat ada orang yg mengeluh tentang sahabatnya.
Dan yaaa. Sekarang semua itu terjadi kepadaku. Ya, mungkin aku memang iri dengan teman barunya. Awalnya aku pikir "Ah mungkin perasaanku saja, mana mungkin dia menjauhiku". Tapi akhir2 ini, beberapa temanku menanyakan tetang jarak yang ada diantara aku dan sahabatku ini. Aku semakin merasa dia menjauhiku.
Semakin hari, semakin terasa. Yang dulunya setiap menit, dia selalu mengeluhkan apapun kepadaku, dia selalu menceritakan semuaaa masalahnya kepadaku, meminta saran kepadaku, dia selalu menceritakan kedekatannya dengan lawan jenisnya, semua yang dia rasakan selalu diceritakan kepadaku. Tanpa ada yang ditutup2i. Sekarang? Dia seakan akan menutupi apa yg ia rasakan. Ia lebih terbuka pada teman barunya. Ya aku sadar. Dia lebih cantik, bahkan sangat cantik, tak sebanding denganku yang berwajah pas pasan, mungkin teman barunya lebih asik, lebih bisa mengerti perasaannya, mungkin. Aku sedikit terkagum dengan teman barunya. Hanya dengan waktu singkat bisa membuatku merasa seperti ini. Astaghfiruallah.
Aku tak tau apa yang harus aku lakukan sekarang. Aku merasa sedikit canggung jika berbicara kepadanya. Aku bingung apa yang harus aku lakukan. Yang aku tau, aku hanya harus menutupi apa yang aku rasakan.
.
.
Yaa mungkin masanya sudah habis. Aku tak bisa memaksakan sahabatku yang ini tetap dekat denganku yang memiliki banyak kekurangan ini. Aku tak bisa melarang dia memiliki sahabat baru yang sebanding dengannya. Terimakasih untuk semuanya. Doaku selalu menyertaimu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar